Home / peluang usaha / Kerja sampingan

Kerja sampingan

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meskipun anak orang kaya sekalipun, mereka pasti punya keinginan untuk tidak selalu menengadahkan tangan pada orang tuanya meskipun orang tuanya pasti selalu bersedia membantu. Memenuhi kebutuhan sendiri sudah menjadi naluri manusia untuk dilakukan, bagaimanapun keadaan mereka.

Manusia yang memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri tidak akan ada keinginan dalam hatinya untuk bergantung dan mengandalkan orang lain, meskipun itu adalah orang tuanya sendiri atau pasangannya. Oleh sebab itu, manusia bekerja. Mungkin alasan terbesar mengapa manusia bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan, namun ada alasan lain di balik sekedar mencari penghasilan, yaitu rasa lega atau rasa puas karena dirinya bisa mengandalkan diri sendiri dan menjadi manusia mandiri.

Selain itu, juga ada kebahagiaan tersendiri ketika melakukan hal yang disenanginya yaitu bekerja. jadi, penghasilan yang berupa uang bisa dibilang adalah sebagai bonus atau hak karena kita telah mengusahakan sesuatu untuk diri kita sendiri. Banyak orang yang bekerja untuk mengisi waktu dalam hidupnya seperti bekerja di kantoran, di institusi, dan di lembaga lembaga lain, tetapi ada juga yang bekerja di rumah atau di lembaga yang non-pemerintah dan non-swasta, misalnya bekerja untuk bisnis sendiri.

Tidak sedikit dari kita yang juga memiliki kerja sampingan. Mengapa sudah bekerja kantor masih tetap mencari kerja sampingan? Ada berbagai alasan mengapa seseorang mencari kerja sampingan selain dari mengerjakan pekerjaan yang sudah menjadi profesinya. Berikut ini adalah beberapa alasan yang mungkin menjadi alasan mereka memiliki kerja sampingan.
Hobi

Banyak yang melakukan kerja sampingan karena hobi. Sebagai contoh, seseorang memiliki hobi memancing, dengan begitu ia membuka tempat memancing. Contoh lain, seseorang hobi berdagang, sehingga ia membuka usaha sendiri dengan berdagang.

kerja sampingan

Menghilangkan jenuh setelah bekerja
Melakukan pekerjaan yang itu itu saja setiap harinya dapat menimbulkan kejenuhan pada seseorang. Untuk menghindari rasa jenuh tersebut, orang akan mencari sarana untuk mengalihkan perhatiannya pada kejenuhan. Sebagai contoh, seseorang yang hobi membuat kue, memiliki kerja sampingan sebagai pembuat kue yang dipasarkan sendiri.

Mengisi waktu luang
Tak sedikit pekerjaan yang hanya membutuhkan sementara waktu saja, dan banyak pekerjaan yang memberikan libur yang panjang setiap minggunya. Untuk mengisi kekosongan waktu tersebut agar tetap produktif, seseorang memiliki kerja sampingan untuk tetap berkegiatan, misalnya dengan menggarap kerja sampingan.

Menambah pundi pundi rejeki
Banyak juga yang memilih kerja sampingan untuk menambah pundi pundi rejeki mereka. Jika ada kesempatan dan waktu yang cukup, juga tenaga yang memadai, mengapa tidak?

Kerja sampingan

Alasan alasan di atas menjadi alasan yang kuat seseorang untuk melakukan kerja sampingan. Memiliki kerja sampingan adalah hal yang sangat memungkinkan jika seseorang tersebut mampu dan memiliki kesempatan untuk melakukannya. Berikut ini adalah beberapa jenis kerja sampingan untuk memenuhi alasan alasan di atas:

Menjadi penulis artikel
Selain cukup mudah, kerja sampingan ini bisa dilakukan di rumah atau di mana saja.

Menjadi penulis lepas
Jika Anda berbakat dalam bidang kepenulisan, maka Anda cocok untuk kerja sampingan yang satu ini.

Menjadi pengusaha
Menjadi pengusaha juga bisa dijadikan kerja sampingan, misalnya di rumah Anda membuat cemilan atau kue dan masakan yang bisa Anda jual.

About Peluang123

Check Also

usaha butik rumahan

Usaha rumahan yang menjanjikan dan juga menguntungkan

Ada banyak sekali jenis usaha yang ada di dunia ini yang bisa dijalankan atau dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *